Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Manfaat Google+ Photos

7 Manfaat Google+ Photos – Google+ ternyata tidak hanya sebuah jejaring sosial saja. Lebih dari itu Google+ dapat digunakan untuk melakukan backup foto. Google+ juga dapat digunakan untuk membuat foto album, mengirimnya via email secara cepat. Berikut ini kami rangkumnkan kegunaan dari Google+.

Auto Backup
Fitur ini berguna untuk membackup foto Anda secara otomatis, khususnya untuk tablet atau smartphone. Google+ juga dapat membackup file video berdurasi maksimal 15 menit. Sedangkan untuk ukuran foto yang dapat disimpan adalah maksimal 2048 piksel.

 Google+



Auto Enhance
Foto yang Anda upload ke Google+ dapat ditingkatkan kualitasnya, misalnya menggunakan auto enhance. Misalnya pengaturan peningkatan kontras dan pengurangan efek mata merah (red-eye).

Auto Awesome
Fitur ini akan membuat versi baru dari foto dan video Anda berdasarkan bermacam-macam kriteria. Misalknya jika foto Anda memiliki bentuk landscape (mendatar),  maka foto akan dibuat menjadi mode panorama. Lebih lagi, jika Anda menggunakan Android Jelly Bean 4.3 ke atas, maka Google+ memungkinkan untuk membuat video Auto Awesome dari file foto dan video.

Google+ Image Editor
Fitur ini berlaku jika Anda menggunakan Google Chrome. Melalui fitur ini Anda dapat mengaplikasikan efek dan filter.

HDR Scape
Fitur ini sebenarnya termasuk image editor. Melalui fitur ini Anda dapat membuat foto yang menarik. 

Share foto dan Nonaktifkan Reshare ke orang tertentu
Dengan fitur ini, maka Anda dapat sharing foto yang Anda miliki ke teman-teman Anda. Selain itu, fitur ini juga dapat men-disable reshare Anda.

Demikian 7 Manfaat Google+ Photos. Semoga informasi mengenai 7 Manfaat Google+ Photos ini bermanfaat bagi Anda, teruma bagi Anda yang sering menggunakan jejaring sosial Google+.