Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Acer Liquid Z4, Mengincar Segmen Menengah

Acer Liquid Z4, Mengincar Segmen Menengah – Jika dilihat sekilas, Acer Liquid Z4 memiliki kinerja yang sepadan dengan harga yang dibanderol. Acer Liquid Z4 mengincar segmen menengah dengan ksiaran harga 1,6 juta. Dengan kisaran harga 1,6 juta, pesaing Acer Liquid Z4 sangat berlimpah. Pesaing yang terdekat adalah LG Optimus L4 II Dual yang dibanderol dengan harga  sekitar 1,5 juta dengan membawa dual SIM, Android Jelly Bean 4.1, 1 GHz dan kamera 3 MP.

Mari kita simak review Acer Liquid Z4 berikut ini.

 Acer Liquid Z4





Dual SIM
Meski dual SIM, hanya ada satu tombol Call, dan hanya satu tombol Send di Messaging. Acer Liquid Z4 dilengkapi dengan opsi Always ask pada Voice Call dan Messaging serta Off pada Data Connection dan 3 G. Akibatnya kita hanya dapat menggunakan salah satu kartu untuk internet. Acer Liquid Z4 dibekali juga dengan WiFi hotspot, tethering lewat USB dan Bluetooth.

Kinerja
Acer Liquid Z4 dibekali dengan Android 4.2.4, namun tidak ada kejelasan bisa diupgrade atau tidak. Namun ternyata Acer Liquid Z4 hanya dibekali dengan 512 RAM dan biasanya akan lambat bila diinstall banyak aplikasi. Pada bagian storage sebenarnya cukup lega, karena dibekali kapasitas sampai 32 GB selain internal storage 4 GB.

Desain
Acer Liquid Z4 dibekali dengan tombol AcerRapid di belakang bodi, dan itulah keunggulan dari Acer Liquid Z4. Dan fitur ini sebenarnya mirip LG G2. Ukuran bodi terasa pas digenggam dan beratnya juga ringan. Acer Liquid Z4 memiliki kisaran layar 5 inch, didukung 5 titik sentuh, layar terasa responsif ketiga ditotol, disapu sampai dicubit. Kelemahan pada bagian desain adalah tidak ada pengaturan otomatis pada bagian brightness.

Kamera
Acer Liquid Z4 memiliki kamera utama 5 MP, namun yang menjadi kelemahan adalah tidak adanya kamera depan. Fitur untuk foto dan video pun tampak standar. Namun hasil foto dan video sudah cukup untuk keperluan media sosial sehari-hari.

Audio Video
Play music bawaan Google menjadi andalan untuk player music. Kualitas audio dibantu oleh 12 opsi equalizer dengan 7 opsi  Preset Reverb, serta Bass boost dan 3D effect jika earset tercolok. FM Radio aktif bila earset tercolok. Menu pengaturan miniml tapi suda ada fungsi rekam siaran radio. Radio tak didukung equalizer. Film dan klik video bisa ditonton di video playare. Aplikasi ini masih bisa baca file 1080p meski terpatah-patah.

Beberapa kelemahan dari Acer Liquid Z4 diantaranya: tidak ada kamera depan, sedangkan kelebihan Acer Liquid Z4 adalah tombol AcerRapid dual SIM. Namun demikian harga sejuta masih bida diterima untuk kinerja yang didapat.

Demikian informasi mengenai kelemahan dan kelebihan AcerLiquid Z4. Dan semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Anda.