Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi dan Harga ZTE Blade L2

Spesifikasi dan Harga ZTE Blade L2 – Bagi pemula Quad Core ponsel Tiongkok yang sering rela memangkas harga akan digadang-gadang datangnya. ZTE Blade L2 didukung oleh layar 5 inchi FWVGA dengan resolusi 480 x 864 pixel. ZTE Blade L2 saat ini dibanderol dengan harga Rp 1.700.000. ZTE menempuh cara dengan memberikan prosesor Quad Core dan berusaha tidak membuat kantong tekor.

Spesifikasi dan Harga ZTE Blade L2

 





Fakta ZTE
Meski kurang moncer saat inni, menurut lembaga survei IDC kuartal 1 tahun 2012, ZTE merupakan pabrikan handset terbesar nomor 4 di dunia dengan pengapalan sejumlah 19,1 juta unit handset dan penguasaan pasar sebesar 4,8 persen. Sampai saat ini ZTE telah menjual 350 juta unit ponsel ke seluruh dunia. Di Indonesia Blade L2 diluncurkan berbarengan dengan seri Nubia Z5S Mini dan Kis. Di Tiongkok, Nubia Z5 Mini mencatat rekor penjualan sebanyak 50.000 unit dalam sembilan detik.

Desain ZTE Blade L2
ZTE memilih gaya minimalis kotak untuk ponselnya tahun ini, namun tidak total. Masih ada banyak aksen yang sepertinya sengaja dibuat untuk tidak terlalu membuat kentara kehadiran kesan minimalis tersebut.

Kinerja ZTE Blade L2
ZTE Blade L2 ditopang dengan oleh prosesor MT6582M QuadCore 1m3 GHz dengan ditemani oleh prosesor grafis Mali-400 MP. Cukup berdaya untuk kelasnya. Grafis tidak mengecewakan untuk memainkan game kelas menengah. Secara software ZTE Blade L2 dibekali sistem operasi yang belum terlalu ketinggalan Android Jelly Bean. Tidak ada modifikasi khusus untuk sistem operasi ini.
Multimedia ZTE Blade L2

Audio yang disemburkan speaker bawaan cukup jernih dan menghasilkan nada-nada yang seimbang. Namun sayangnya bunyi yang keluar tidak cukup kencang dan akan tertelan angin lalu jika musik diputar di luar ruangan. Beda dengan kinerja video, video tampil mulus, didukung oleh layar yang 5 inch FWVGA dengan resolusi 480 x 854 pixels.

Kamera ZTE Blade L2
Tidak banyak yang ditawarkan ZTE Blade L2 terkait dengan kameranya yang juga hanya dipatok pada 5 MP dan 0,3 MP pada kamera depan(sekunder). Hasil fotonya terbilang mengecewakan bahkan untuk ukuran 5 MP.

Saingan ZTE Blade L2
Pada level harga Rp 1,7 juta, cukup banyak rival yang mengundang. Evercoss A66 misalnya dengan selisih harga 50 ribu rupiah memberikan suguhan kamera 13 MP. Kecepatan prosesornya 1,2 Ghz dengan RAM 512 MB. Juga ada smartfren Andromax U2 yang harganya dibanderol sama persis. Namun U2 memberikan keunggulan di kamera yang 8 MP dan RAM 1 GB. Pada kisaran harga tersebut, merek-merek lain juga punya jagoan. HTC desire V (1,6 juta). LG tampil dengan Optimus L5 II (1,775jt). Nokia X (1,55 juta) dll.

Kelebihan ZTE Blade L2
  • ·       Desain modern-minimalis kinerja memadai

Kelemahan
  • ·        Kamera hanya beresolusi 5 MP. Itupun kurang menggigit

Menurut saya, spesifikasi dan harga ZTE Blade L2 dengan ponsel bermerek global tidak terlalu jauh. Ini membuat pilihan pembeli akan gampang terserobot ke merek yang menjanjikan citra, gengsi, dan dukunga servis yang lebih baik.

Demikian informasi mengenai Spesifikasi dan Harga ZTE BladeL2. Semoga informasi bermanfaat bagi Anda.