Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LG Akan Segera Meluncurkan Layar Fleksibel Pada Akhir Tahun

Layar fleksibel merupakan masa depan bagi sebuah smartphone. Pertama kalinya dikenalkan Samsung sebagai Samsung Young. Di acara yang digelar oleh Samsung sendiri, Samsung memamerkan smartphone dengan layar fleksibel tablet yang bisa dilipat. Sampai akhirnya Samsung pun mewujudkannya pada Galaxy Note 4 Edge dan kabarnya Galaxy S6 Edge pun akan mengusung layar yang sama.





Nah kini muncul inovasi baru dari LG yakni layar felsibel berjenis all-plastic. Dengan jenis all-plastic layar OLED buatan LG tersebut sangatlah lentur seperti sebuah kertas plastik saja. Berbeda dengn layar lengkung LG G Flex yang masih terkesan kaku. Maka dari itu layar lentur tersebut dapat ditekuk ke segala arah.

Masalah yang muncul dari layar lentur ini terdapat pada kedalaman warna yang rendah dan kurang akurat sehingga membuatnya tidak bisa menampilkan ketajaman tinggi seperti smartphone high-end jaman sekarang. Maka tidak heran LG sendiri baru sekedar mengembangkannya dan baru akan meluncur pada akhir tahun. Jadi tahun depan kita akan menemui LG G Flex 3 dengan layar yang lebih lentur.

Sayang layar OLED tersebut masih terdapat sebuah kaca didalamnya, jadi hanya bisa melentur pada beberapa derajat saja. Memang langkah yang diusung LG ini terbilang cepat bila dibandingkan dengan Samsung. Sementara itu Samsung sendiri belum ada informasi apapun mengenai perkembangan layar fleksbel mereka.