Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Silent Selfie Camera, Fitur Editing Lengkap JP Brothers

Silent Selfie Camera, Fitur Editing Lengkap JP Brothers - Aplikasi ini dikembangkan oleh developer yang sama dengan Candy Camera. Tetapi memiliki interface dan cara penggunaan yang berbeda. Selain itu untuk fasilitas pengeditan yang tersedia sangatlah lengkap.

Interface Ringkas



Satu hal yang membedakan Silent Selfie Camera dengan kedua aplikasi sebelumya ialah tidak menerapkan real-time filter. Dengan begitu framewire viewfinder berjalan lebih smooth karena tidak harus memproses filter secara langsung. Interface yang ada pun lebih ringkas dengan menu terdapat di bagian bawah viewfinder.

Untuk mengambil foto, anda dapat menggunakan bantuan timer yang berdurasi 3, 5, 7, 10 dan 15 detik. Kemudian di samping layar viewfinder terdapat slider yang  bisa digeser untuk mengatur tingkat kecerahan, tetapi sayangnya tidak bisa diatur secara detail karena slider hanya bisa digeser ke atas untuk cerah, dan ke bawah untuk gelap. Sehingga tidak dapat mengaturnya per poin tingkat kecerahan. Saat menggeser slider, anda juga harus berhati-hati untuk tidak menekan viewfinder karena juga dapat berfungsi sebagai Shutter dan langsung mengambil foto. Mungkin maksudnya baik sehingga anda tidak perlu susah-susah menekan tombol shutter, tetapi jika salah tekan justru mengambil foto.

Setelah mengambil foto, aplikasi akan membawa anda ke jendela dengan berbagai opsi seperti melakukan rotate, menyimpan foto, editing dan mempercerah foto. Yang cukup aneh adalah ikon FX, yang biasanya mewakili effect, tetapi saat ditekan justru mempercerah foto, dan jika terus menerus ditekan, fotopun akan sangat cerah hingga berwarna putih.

Masalahnya anda tidak dapat kembali ke semula karena tidak terdapat tombol undo, dan jika ditekan tombol back justru kembali ke jendela viewfinder. Tetapi untungnya fitur editingnya cukup banyak juga, mulai memberikan efek, frame, sticker (harus di download dulu), focus, brighness, contrast, sharpness, bahkan red eye. Terdapat juga opsi untuk menambahkan teks atau menggambar bebas.

Anda ingin membuat wajah terlihat mulus? Bisa juga dengan menggunakan fitur Blemish. Cukup pilih ukuran brush, sapukan ke wajah, dan bagian yang diseleksi akan terlihat mulus. Aplikasi ini tidak memiliki gallery bawaan, sehingga foto akan disimpan pada Gallery bawaan. 

Baca informasi lainnya mengenai aplikasi Android lainnya.