Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 CSS Generator Terbaik Untuk Membuat Website Lebih Mudah

10 CSS Generator Terbaik Untuk Membuat WebsiteLebih Mudah - CSS merupakan hal yang penting ketika seseorang akan membuat sebuah website. CSS lebih tepatnya didampingkan dengan HTML dalam penyusunan sebuah web. Banyak cara yang digunakan untuk membuat sebuah CSS. Salah satu cara tersebut adalah dengan CSS Generator. Dengan CSS Generator kita dapat membuat bentuk-bentuk shapes dengan mudah, membuat animasi dengan mudah dll.

Berikut ini kami sajikan 10 CSS generator yang dapat Anda gunakan secara gratis.


CSS Button Generator
CSS Button Generator dapat digunakan untuk membuat tombol dengan mudah. Dengan CSS Button Generator kita dapat memilih bentuk tombol sesuai keinginan. Dalam CSS Button Generator terdapat 100 jenis tombol yang dapat kita pilih.

CSS Generator 






CSSButton.me
Button memegang peranan yang penting dalam penyusunan sebuah web. Dengan CSSButton.me kita dapat memilih aneka bentuk button/tombol, mengatur ukuran, radius, style, color dll. Kemudian kita tinggal mengambil source code nya.

Form Builder
Seperti namanya Form Builder digunakan untuk membuat Form dengan cepat. Misalnya ketika kita akan membuat menu untuk login, input data, tombol submit, reset dll. Form Builder digunakan untuk membuat, menyusun dan mendesain form sesuai keinginan.

Ribbon Builder
Ribbon dalam sebuah website biasanya digunakan untuk pengumuman pemenang suatu kegiatan, penghargaan dan bisa digunakan untuk sebuah label. Dengan Ribbon Builder kita dapat membuat sebuah Ribbon dengan cepat dan tampilan yang menarik.

CSS3 Shapes
Pembuatan Shapes pada halaman web biasanya sulit dilakukan. Tetapi dengan CSS3 Shapes, maka kita dapat membuat bentuk-bentuk Shapes dengan cepat tanpa harus mengetahui bentuk-bentuk scriptnya.

CSS Hexagon
CSS Hexagon digunakan untuk membuat bentuk-bentuk Hexagon (segi banyak) pada sebuah halaman web. Dengan CSS Hexagon kita dapat membuat bentuk-bentuk Hexagon dengan cepat.

CSS Arrow
Bentuk Arrow (panah) sering kita jumpai pada sebuah web. Untuk membuat bentuk Arrow kadang kita mengalami kesulitan. Nah, salah satu cara untuk membuat Arrow pada halaman web adalah dengan generator yang bernama CSS Arrow. Dengan CSS Arrow kit dapat mengatur Style yang diinginkan dengan mudah.

Animate.css
Animate.css menyediakan pilihan bagaimana objek yang kita miliki kita tambahkan animasi, misalnya bounce, flip, slide dll. Di web ini kita hanya bisa menggunakan demo animasi, sedangkan jika kita ingin mendownload, maka kita dapat mendownloadnya di github.

CSS3 Generator
Generator jenis ini merupakan generator yang paling diminati. Website dari CSS3 Generator ini memiliki tampilan yang menarik. Generator jenis ini mudah untuk dipahami dan dipelajari. User tinggal memilih ingin membuat objek apa, dan mengatur komposisi objek tersebut, setelah itu user bisa mencopy kode css pada css miliknya.

CSS3 Maker
CSS3 Maker memiliki fitur yang paling lengkap dibandingkan dengan generator lainnya. Hampir semua yang kita butuhkan untuk membuat objek dengan css ada pada CSS3 Maker. CSS3 Maker  memiliki kode CSS yang cocok untuk segala macam browser dan juga sudah kompatibel dengan Blackberry dan iOS.


Demikian informasi jenis-jenis CSS Generator yang dapat kita gunakan untuk membuat bentuk-bentuk objek, animasi, button dll pada sebuah halaman web. Pastikan Anda menggunakan software CSS generator di atas ketika akan membuat halaman web yang cantik. Untuk menggunakan jenis-jenis CSS di atas, Anda tinggal searching pada Search Engine pilihan Anda.