Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memperbaiki Registry Windows XP dan Windows 7

Tips Memperbaiki Registry Windows XP dan Windows 7 – Sistem registry merupakan salah satu komponen yang penting dalam sistem operasi. Bagi Anda yang suka mengutak-atik registry dan meodifikasinya kadang kalau menggunakan registry dari bawaan Windows XP atau Windows 7 akan terasa sulit dan memakan waktu yang cukup lama, apalagi Anda belum paham bener tentang registry.
Saat ini ada banyak aplikasi freeware yang dapat kita manfaatkan untuk memperbaiki registry dengan mudah. Anda dapat memanfaatkan software ini untuk tips dan triknya.

Lexun RegScrup
Aplikasi ini secara amaan dapat membersihkan sampah registry. Namun setiap perubahan yang dibuat dapat direstore total ke kondisi semula. Anda juga dapat membuat daftar perkecualian registry entry (exclusion) yang tidak dianggap sebagai sumber masalah oleh regscrupXP.

Registry Life
Aplikasi ini dapat membantu mengoreksi error di registry dan mengoptimisasinya, meningkatkan kinerja dan stabilitas sistem. Registry life menawarkan  handy tool untuk membersihkan dan merepair registry. Dengan tool ini Anda dapat mengecek registry untuk  mendeteksi 10 jenis masalah registry. Pada waktu bersamaan, tool ini juga menghapus informasi sampah registry.

Registry Drill
Aplikasi ini memiliki 20 utiliti berbeda untuk menemukan  dan memperbaiki masalah registry. Registry Drill tidak hanya  mempunyai Auto Clean yang membersihkan regisry dengan cara sebagaimana dilakukan registry cleaner lainnya, Registry Drill bekerja lebih dari itu.

Autologics Registry Cleaner
Autologics Registry Cleaner dirancang untuk optimisasi registry secara tepat dan aman. Autologics Registry Cleaner akan mendeteksi dan mereparasi beragam registry error dan memastikan komputer Anda seperti saat pre-instalasi. Autologics Registry Cleaner dapat menangai komputer lambat, mulai freez dan crash. Autologics Registry Cleaner akan mengoptimisasi Windows Registry dan memastikan semua performa komputer tetap gegas, stabil dan bebas errror.

Registry Mechanic
Aplikasi ini dapat dengan aman membersihkan, merepair dan mengoptimisasi Windows registry cukup dengan beberapa klik mouse. Registry Mechanic menggunakan algoritma pendeteksi berperforma tinggi sehingga dengan cepat mengidentifikasi missing dan invalid reference di Windows Registry.

Demikian informasi mengenai Tips Memperbaiki Registry Windows XP dan Windows 7, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.