Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengorganisasi History Berdasarkan Tag



Cara Mengorganisasi HistoryBerdasarkan Tag - Tool History pada Google Chrome berguna untuk melihat jejak berselancar anda, dengan informasi website apa saja yang telah dikunjungi. Hal ini tentunya saat bermanfaat ketika suatu hari anda ingin mengunjungi sebuah wrbsite tetapi lupa alamatnya.

Masalah yang ada adalah jendela history akan menampilkan daftar berdasarkan kunjungan anda, dan informasi yang ada didalamnya sangat minim. Anda dapat menggunakan exstension bernama Better History untuk mengorganisasi history menjadi lebih rapi dan memudahkan untuk dicari di kemudian hari.

Silahkan akses terlebih dahulu Chrome Web Store lalu cari dan download Better History.


Setelah terinstal, di toolbar akan terlihat ikon dari extension. Klik untuk menampilkan drop-down menu, dan anda dapat memberikan tanda (tag) pada halaman yang sedang dibuka. Tag ini berfungsi untuk mengelompokkan halaman, sehingga dikemudia hari anda dapat mencarinya dengan lebih mudah. Silahkan tambahkan tag sesuka hati di dalam boks yang tersedia.

Jika ingin memberikan tag pada website yang telah dikunjungi beberapa yang lalu, pilih opsi ”View All History” dari menu drop-down. Alternatifnya ketikkan”chrome://history/” pada address bar dan tekan Enter untuk membuka halaman extension.

Anda dapat mengelompokkan website yang ada di daftar ke dalam tag yang ditampilkan di sisi kiri, cukup drag saja. Jika anda ingin mengelompokkan di dalam tag baru (sekaligus membuatnya),drag ke opsi “New tag”, Ketikkan nama tag baru dan klik tombol Create.

Kemudian saat ingin mencari sebuah website berdasarkan tab, cukup klik tag disamping link website. Sebuah tab baru akan terbuka menampilkan daftar alamat website dengan tag pilihan.

Sedangkan untuk melihat semuatag, klik ikon extension dan pilih opsi”Explore tags”. Sebuah tab baru akan menampilkan daftar dari semua tag.

Demikian informasi mengenai Cara Mengorganisasi History Berdasarkan Tag. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.