Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menggabungkan 2 Dokumen Berbeda di Word

Tips Menggabungkan 2 Dokumen Berbeda di Word – Ketika membuat dokumen yang panjang, biasanya Anda per bagian kemudian digabung menjadi satu. Atau ketika Anda mengerjakan tugas dengan  teman-teman Anda, biasanya Anda copy-paste secara manual.

Di Word, Anda dapat menggabungkan dua dokumen atau lebih dari fitur Insert. Caranya pun sangat mudah.

Langkah 1
Buka dokumen pertama. Setelah ini kita akan menambahkan dokumen lain secara berurutan. Jika sudah tempatkan kursor mouse di bagian akhir dari dokumen pertama.

Langkah 2
Klik menu Insert, klik tanda panah di samping tombol Object, pilih Text From File.



Langkah 3
Setelah itu pilih file yang akan ditambahkan setelah dokumen pertama. Anda dapat menambahkan beberapa dokumen sekaligus sambil menahan tombol klik kiri. Dokumen yang dipilih sesuai urutan nantinya akan ditampilkan secara berurutan pula.

Latihan 4
Dokumen yang telah dipilih pun akan ditambahkan setelah dokumen pertama sesuai dengan posisi kursor yang sebelumnya Anda letakkan.

Setiap dokumen membawa formatting dan style yang berbeda. Oleh karena itu Anda harus menyamakan dengan dokumen pertama secara manual. Demikian Tips Menggabungkan 2 Dokumen Berbeda di Word. Semoga Tips Menggabungkan 2 Dokumen Berbeda di Word bermanfaat untuk Anda.